Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asops Kasdam XII/Tpr: Berangkat 650 Pulang Harus 650

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 Juli 2017 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Selain melakukan pengecekan secara langsung terhadap 650 prajurit TNI yang akan diberangkatkan untuk menjalani latihan pasukan raiders selama tiga bulan di Pusat Pendidikan dan Latihan Khusus (Pusdiklatpassus), Cipatat, Bandung, Jawa Barat, Asisten Operasi (Asops) Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Muhammad Muchidin juga memberikan pesan terhadap mereka.

"Saya ingin berangkat 650 kembali juga 650 dan sudah menjadi pasukan raiders. Berikan kebanggaan untuk satuan,' pesan Muhammad Muchidin, Minggu (2/7/2017) sore.

Selain itu, dia juga mengingatkan, selama latihan nanti, setiap anggota juga harus memperhatikan penampilan dan mampu menjalani latihan tersebut. Kemudian menjaga kekompakan, saling mengingatkan dan bahu membahu sesama anggota.

Sementara itu Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika mengatakan latihan ini harus dijadikan sebagai bentuk kebanggaan bukan sebagai beban. Kemudian tidak lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta orangtua.

"Kalian akan membawa nama baik Kodam XII. Jadikan ini sebagai kebanggaan. Jaga kesehatan dan jangan makan sembarangan. Juga harus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena sekuat apapun kita, tanpa restu Tuhan Yang Maha Kuasa, maka tidak akan mungkin. Juga jangan lupa meminta doa pula kepada orangtua,' pesannya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru