Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ben Brahim Hadiri Haul Habib Yahya

  • 02 Juli 2017 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ribuan umat muslim menghadiri haul qubah Basarang ke-6 Al Mukarram Sayyidil Walid Habib Yahya Balghaist orangtua Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail di Desa Maluen Kecamatan Basarang, Minggu(2/7/2017).

Mereka datang tidak hanya dari Kapuas, tapi ada juga dari Palangka Raya, Kalsel, Kaltim, Kaltara dan Jawa. Haul ini diisi dengan sair mengangungkan asma Allah dan Nabi Muhamad SWT.

Ikut hadir Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Anggota DPR RI Iwan Kurniawan, dan Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar.

Habib Ismail mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dalam rangka haul ayahndanya Habib Yahya. 'Semoga semua yang hadir diberikan keberkahan oleh Allah SWT dan dimurahkan rezeki,' ucapnya.

Pada kesempatan itu dia mohon doa dan dukungan untuk bisa membangun pondok pesantren yang letaknya tak jauh dari Majelis Pencita Rosul (MPR) HBI Balghaist Alwasilah.

Sementara itu Bupati Kapuas mengaku memiliki hubungan khusus dengan keluarga Habib Ismail. Sebab di 2000 dia diangkat anak oleh Habib Yahya.

'Terus terang beliau menggangap saya seperti anak kandung beliau. Bahkan beliau pernah berujar suatu saat kelak akan menjadi Bupati Kapuas dan ternyata terwujud,' ucapnya.

Dia juga mengaku bangga salah satu anak beliau menjadi Wakil Gubernur Kalteng. (DJIMMI NAPOLEON/B-6)

Berita Terbaru