Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah Pimpin Apel Gabungan

  • Oleh Ramadani
  • 03 Juli 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Hari pertama masuk kerja bagi aparatur sipil negara (ASN) dan pemerintahan seusai cuti bersama hari raya Idul Fitri 1438 H, Pemkab Barito Utara menggelar apel gabungan di lingkup pemerintahan Barut, Senin (3/7/2017) di halaman kantor bupati. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Barut, H Nadalsyah.

Bupati Nadalsyah pada saat memberikan sambutan mengatakan, di tengah penyelenggaraan pemerintahan daerah banyak ditemukan berbagai rona permasalahan di lapangan. Dari sekian banyak isu yang harus dihadapi pemkab antara lain permasalahan integritas NKR dengan rakyatnya terutama terkait dengan kemajemukan suku, agama, adat, budaya, sumber daya manusia dan alam dalam bingkai persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Toleransi antarsesama juga semakin menurun, hal-hal yang saya sampaikan ini tentunya harus kita cegah bersama agar tidak semakin meluas dan mengancam integritas persatuan dan kesatuan sebagai sebuah bangsa yang merdeka, mengedepankan semangat bersatu untuk membangun negeri yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 untuk semata-mata kemaslahatan rakyat Indonesia tercinta ini," katanya.

Ia juga mengatakan, salah satu upaya yang dapat diupayakan bersama adalah dengan senantiasa menumbuhkan semangat kesatuan sebagai satu bangsa satu Indonesia, yakni dengan melestarikan nilai-nilai berbangsa dan bernegara yang Pancasila dengan tetap menghormati Kebhinekaan bangsa Indonesia untuk menjadi kekuatan menuju masa depan yang gemilang yakni menuju bangsa yangsejahtera, beradab dan bermartabat.

Pada kesempatan tersebut juga, Nadalsyah menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah. "Taqabbalallahu minnawaminkum taqabbal ya karim, minal aidin wal faidzin, mohon maaf Lahir dan Batin." (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru