Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi belum Bisa Ungkap Pelaku Pembakar Lahan di Desa Tumbang Tarusan Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Juli 2017 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Polres Katingan belum mengungkap pelaku pembakaran lahan di Desa Tarusan Danum, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing (TSG) yang terjadi pada Minggu (2/7/2017).

Berdasarkan rilis Polres Katingan yang dikirimkan ke borneonews.co.id Senin (3/7/2017), hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap terduga pelaku pembakaran lahan tersebut. "Tersangka atau pelaku: masih dalam lidik," ujar Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha.

Saat kebakaran Ivan Adhityas bersama anggota Polsek TSG dan Pulau Malan memadamkan kebakaran lahan yang diperkirakan seluas 3 hektare tersebut.

Api diketahui bermula berasal dari pemilik lahan bernama Yapin Muniu Sawuh, dan kemudian menjalar ke lahan di sekitar. Lahan itu.

Ivan mengatakan, kejadian kebakaran lahan tersebut pertamakali di lihat oleh Riyanto dan langsung segera di laporkan kepada pemilik lahan, Yapin Muniu Sawuh.

Api tersebut berhasil di padamkan, yang di pimpin langsung oleh Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha dan anggota Polsek TSG dan Pulau Malan.

Selain itu ada personil Koramil Pendahara. Personil Damkar dan tim Manggala Agni dengan menggunakan sarana sebuah mobil pemadam kebakaran.

Kebakaran lahan di Desa Tarusan Danum ini berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru