Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Guru Honorer Madrasah Al Mujahidin Racik Petasan Lalu Meledak

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 Juli 2017 - 18:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu sudah mengunjungi Heri Wahyudi (28) di Rumah Sakit (RS) Sari Mulia, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Wahyudi menjalani perawatan lantaran menderita luka ledakan di bagian tangan akibat meracik petasan lalu meledak. Peristiwa tersebut terjadi di Yayasan Pondok Pesantren Al Mujahidin, Madrasah Tsanawiyah/Madrasah Aliyah Al Mujahidin, Desa Sebangau Permai, Kecamatan Sebangau Kuala, kabupaten Pulang Pisau pada Sabtu (1/7/2017) sekitar pukul 16.30 WIB.

'Saya sudah bertemu tadi malam (dengan Wahyudi) di rumah sakit. Dia masih dalam perawatan,' kata Pambudi kepada Borneonews.co.id, Senin (3/7/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Pambudi sempat berkomunikasi dengan guru honor di Masdrasah Al Mujahidin. 'Jadi katanya memang ingin membuat petasan. Tapi dia tidak mengerti kalau cara yang dibuat bisa meledak. Dia juga mengatakan bahwa itu baru pertama kali dilakukannya (memblender bahan-bahan petasan),' ungkap Pambudi.

'Yang jelas, ledakan ini sekali lagi murni petasan,' tutur Pambudi. Seperti diberitakan, dalam kejadian tersebut, ada dua orang lainnya yang juga mendapat perawatan tim medis lantaran terluka akibat ledakan itu. Yakni bernama Riki Nuriadi dan Normansyah. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru