Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Gunung Mas Masih Ada SOPD TIdak Capai Target PAD

  • 03 Juli 2017 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Gumer menilai pada semester I masih ada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang belum mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) serta serapan anggaran masih kecil, sehingga menjadi perhatian serius dari kalangan dewan.

"Kami berharap semester kedua hingga akhir tahun nanti semua SOPD bisa meningkatkan kinerjanya agar target PAD bisa tercapai, bahkan bisa melampaui target," kata Gumer dibincangi wartawan di ruang kerjannya, Senin (3/7/2017).

Dia berharap capaian PAD dari semua SOPD yang dibebankan target sangat diharapkan, mengingat untuk membangun Kabupaten Gunung Mas memerlukan dana yang besar. Salah satunya dari PAD.

"Tanpa dana mustahil semua program pembangunan bisa terlaksana seperti pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pembangunan lainnya. Salah satu sumber pembiayaan pembangunan dari PAD," cetusnya.

Politisi PDIP ini juga mengingatkan agar SOPD memaksimalkan pelaksanaan program, terutama pembangunan yang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat. Kepada SOPD yang tidak mencapai target PAD harus diberi teguran dan bagi SOPD yang kinerjanya baik harus diberi penghargaan. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru