Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murung Raya akan Tanam Singkong Dalam Skala Besar

  • Oleh Supri Adi
  • 04 Juli 2017 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Luas serta suburnya lahan di Kabupaten Murung Raya membuat Dinas Ketahanan Pangan berniat mengembangkan tanaman singkong dalam skala besar.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Murung Raya, Ferdinand Wijaya mengatakan ada tiga kecamatan yang menjadi sasaran pengembangan tanaman singkong ini.

"Yakni Kecamatan Tanah Siang, Murung dan Laung Tuhup. Dipilihnya tiga kecamatan ini karena daerahnya berada dan dekat dari ibu kota kabupaten, sehingga mudah untuk dilakukan pemantauan," ungkap Ferdinand, Selasa (4/7/2017).

Disampaikan Ferdinan pengembangan tanaman singkong ini tidak lain untuk sebagai bahan baku pembuatan tepung dari singkong yang memiliki nilai jual cukup tinggi serta cukup diminati pasar.

"Banyak kegunaan dari tepung singkong ini dan sudah ada daerah yang cekup berhasil dalam mengembangkannya. Kita punya potensi untuk bisa seperti itu karena sudah mempunyai modal sumber daya alam yang tidak kalah dengan daerah lain," tambahnya.

Hanya saja pihaknya belum memastikan kapan waktunya untuk memulai proyek singkong ini. Sebab untuk sekarang saja banyak program kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan karena masalah pemangkasan anggaran. (SUPRIADI/B-6)

Berita Terbaru