Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Talingke Katingan Pertanyakan Realisasi Proyek Penimbunan Jalan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Juli 2017 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Desa Talingke Kecamatan Tasik Payawan mempertanyakan realisasi penimbunan jalan menuju desa itu. Pasalnya, pemenang tender proyek penimbunan jalan menuju Desa Talingke sepanjang kurang lebih dua kilometer itu sudah diumumkan beberapa waktu yang lalu. Namun hingga memasuki bulan Juli 2017 ini, belum ada tanda-tanda kalau proyek penimbunan jalan tersebut bakal segera dimulai.

Menurut Imong, salah satu tokoh pemuda Desa Talingke, sejauh ini ruas jalan menuju desanya tidak bisa dilewati kendaraan, baik roda dua, roda empat, truk maupun kendaraan berat lainnya, terutama pada musim penghujan.

Pasalnya ruas jalan itu terendam banjir sehingga warga Desa Talingke yang hendak bepergian harus menggunakan jasa feri penyeberangan guna melewati jalan yang terendam banjir iu. "Kami masyarakat Desa Talingke menunggu realisasi proyek penimbunan jalan menuju desa kami yang setiap musim hujan selalu kebanjiran," ujar Imong, Selasa (4/7/2017) sore.

Menurutnya, berdasarkan informasi kalau proyek penimbunan jalan menuju Desa Talingke ini sudah ditetapkan pemenangnya. "Harapan kami kontraktor yang menangani proyek penimbunan jalan menuju desa kami itu segera melakukan aktivitasnya dan jangan sampai diundur-undur, sebab kalau sampai akhir bulan cuaca akan kembali memasuki musim hujan sehingga akan mengganggu aktivitas kendaraan proyek," imbuh Imong. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru