Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rudianur Disebut-Sebut Bakal Isi Kekosongan Wakil Ketua DPRD Kotim

  • Oleh Naco
  • 05 Juli 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jabatan wakil ketua I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) hingga kini masih kosong setelah ditinggal Dewin Marang yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Namun, belakangan beredar kabar di lembaga dewan bahkan senter dibicarakan kalau jabatan itu bakal diisi oleh Ketua Komisi I DPRD Kotim Rudianur.

Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli saat dikonfirmasi Rabu (5/7/2017) mengaku belum menerima usulan nama dari Partai Golkar atas hal tersebut. "Kami menunggu dari partainya yang mengusulkan, kalau ada usulan kita akan tindaklanjuti untuk pengangkatan unsur pimpinan," kata Jhon saat di DPRD Kotim.

Dikaatakan Jhon, untuk mengisi kekosongan jabatan jatah Partai Golkar tersebut, fraksi Golkar bisa menunjuk wakil ketua sementara. Jika itu dilakukan maka menurut Jhon ia selaku pimpinan akan meneruskannya kepada sekretaris dewan untuk menerbitkan SK. Namun jika Wakil Ketua sementara kewenangannya terbatas.

Meski saat ini jabatan itu kosong, menurut Jhon bagi mereka itu tidak masalah kegiatan DPRD Kotim tetap jalan, karena masih ada wakil ketua II DPRD Kotim Parimus. Mengingat sistem unsur pimpinan di dewan kolektif kolegial tanpa ketua kegiatan dewan tetap jalan karena ada wakil ketua.

"Misalnya saya berhalangan menghadiri undngan itu bisa di wakili wakil ketua, karena unsur pimpinan sifatnya kolektif kolegial," tegasnya.

Saat ini menurut Jhon unsur pimpinan masih dua. "Karena saat ini kami belum terima surat resmi, siapa yang diusulkan," pungkas Jhon. (NACO/B-5)

Berita Terbaru