Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Ugang Sayu Portal Jalan Hauling PT MUTU

  • Oleh Uriutu
  • 05 Juli 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Warga Desa Ugang Saya, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kaupaten Barito Selatan melakukan pemortalan terhadap jalan hauling PT Multi Tambangjaya Utama (MUTU), Selasa (4/7/2017).

Terjadinya pemortalan jalan hauling PT MUTU karena tidak adanya pemanggilan terhadap 30 warga Ugang Sayu yang telah melamar di perusahaan kontraktor tambang PT Madhani Talantah Nusantara yang menjadi main contractor tambang di MUTU.

Selain itu kekecewaan warga akibat pihak perusahaan merekrut tenaga kerja dari luar daerah yang tidak ada kaitannya dengan wilayah kerja PT MUTU.

Kepala Desa Ugang Sayu, Arbanu membenarkan jalan hauling PT MUTU telah dilakukan pemortalan oleh warga.

Pemortalan dilakukan hanya selang kurang lebih 3 jam, karena pihak perusahaan bersedia menyelsesaikan masalah itu dengan musyawarah dan mufakat di Balai Desa Ugang Sayu.

Sementara itu Camat GBA pun menjamin 30 orang pelamar akan segera dipanggil dan dipekerjakan sesuai prosedur di PT Madhani Talantah Nusantara.

Bila ada yang diluar spesifikasi yang dbutuhkan oleh pihak Madhani, mereka akan dimasukkan dalam daftar tunggu yang nanti akan diterima setelah ada spesifikasi yang sesuai.

'Sedangkan yang ada dalam spesifikasi yang dibutuhkan akan langsung diterima,' kata Susupimiati via telepon selulernya, Rabu (5/7/2017). (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru