Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Damkar dan Penyelamatan Turunkan Dua Unit Mobil Damkar Untuk KBN

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Juli 2017 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas SDA pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Wawan Berlinson, mengatakan bahwa pihaknya akan menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk mendukung pelaksanaan Kemah Budaya Nasional (KBN) di Bumi Perkemahan Kabariat Tuah Pahoe, 17-21 Juli 2017.

"Dua mobil tersebut terdiri dari satu mobil besar dan satu mobil kecil," ungkap Wawan di sela meninjau lokasi kegiatan, Rabu (5/7/2017).

Ia mengatakan, pengerahan dua unit mobil damkar itu sepertinya hanya hal kecil. Namun, menurut dia, kebijakan itu sudah maksimal mengingat unit yang ada harus dibagi untuk menjaga keamanan Kota Palangka Raya secara keseluruhan.

"Kita juga tetap harus berjaga-jaga untuk mengantisipasi jika terjadi kebakaran di kota. Karena dari sini ke kota memerlukan waktu yang lumayan lama. Makanya tetap harus ada mobil yang stan by di kantor," tambah Wawan.

Menurut dia, sesuai instruksi kepala dinas, Dinas Damkar dan Penyelamatan akan mendukung KBN mulai dari suplai air untuk menyiram atau membersihkan lokasi hingga keamanan bila terjadi kebakaran. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru