Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Galaunya Tenaga Kontrak Setda Barsel

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 06 Juli 2017 - 06:42 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sejumlah pegawai tenaga kontrak di lingkungan Sekretariat Daerah Barito Selatan (Setda Barsel) galau karena kembali bakal dirumahkan. Tahun ini mereka menerima SK kontrak kerja hanya untuk enam bulan, sampai Juni 2017, dari biasanya setahun penuh.

"Bagaimana tidak galau kalau SK yang kami terima dari Sekretaris Daerah Barsel hanya terhitung dari Bulan Januari hingga Juni 2017," ujar Iwan (34) salah satu pegawai kontrak di lingkungan Setda Barsel kepada Palangka Post, di Buntok, Rabu (5/7/2017).

Seperti yang lain. Iwan kebingungan kerena selama menjadi pegawai honorer di lingkungan Setda Barsel hanya tahun ini, surat keputusan kerjanya dalam kurun waktu 6 bulan masa kerja. "Kalau biasanya kontrak itu setahun penuh, dari bulan januari hingga Desember."

Karena kontarnya cuma 6 Bulan, terang Iwan, memasuki bulan Juli ini, dia dan kawan-kawan kebingungan. Sebab sekalipun tetap masuk kantor, besar kemungkinan tidak lagi bakal menerima gaji bulanan.

"Jadinya mau turun kantor salah, tidak turun kantor malah tambah salah. Siapa tahu jika turun kantor sebagai tenaga sukarela, akan jadi penilaian untuk bisa melanjutkan kontrak pada enam bulan ke depan," ucapnya.

Hal senada dibeberkan Mila (30), salah satu pegawai yang dirumahkan. Ia berharap Pemkab Barsel dapat memberi kebijakan untuk segera mengeluarkan SK bagi para pekerja honorer yang telah memasukan permohonan dan siap bekerja dengan baik tahun 2017 ini.

"Masalahnya jika SK tersebut bisa kami kantongi, setidaknya kami tidak akan galau lagi dan siap bekerja dengan baik, tanpa harus mencari pekerjaan di tempat lain," ujar Mila penuh harap. (H. LAILY MANSYUR/PPOST/N).

Berita Terbaru