Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kapuas Ngaju Tagih Janji Pemekaran

  • Oleh Hamdi
  • 06 Juli 2017 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Pasak Talawang, Mandau Talawang dan Kapuas Hulu yang direncanakan akan dijadikan Kabupaten Pemekaran Kapuas Ngaju rupanya sangat diharapkan masyarakat.

Hal ini senada dengan yang diungkapkan Kades Kaburan, Kecamatan Pasak Talawang, Abdurahman Tumon. "Kami sangat mengharapkan informasi perkembangan proses pemekaran di tingkat Kalteng," katanya, Kamis (6/7/2017) melalui telepon selulernya.

Dalam hal ini, pihak komisi A DPRD Kapuas berjanji akan menggelar Paripurna yang di dalamnya menyangkut masalah pemekaran Kabupaten Kapuas Ngaju.

Terpisah, Ketua Komisi A DPRD Kalteng, Fredy Ering menjelaskan, sesuai jadwal Dewan Provinsi, Paripurna dilaksanakan pada minggu kedua bulan Juni lalu. "Untuk penetapan jadwal Paripurna harus singkron dan menghadirkan Gubernur Kalteng," kata Fredy melalui telepon.

Menurut Ketua Komisi A ini, kendala saat ini adalah padatnya jadwal Gubernur Kalteng berimbas pada pelaksanaan Paripurna. "Secara kelembagaan, Komisi A sangat mendukung pemekaran tersebut, dimana proses untuk itu diperlukan kesabaran," pungkas Fredy Ering. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru