Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjual Durian mulai Bermunculan di Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Juli 2017 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejak beberapa hari terakhir, penjual buah durian mulai bermunculan di sejumlah sudut Kota Kasongan Kabupaten Katingan.

Menurut pantauan borneonews.co.id Kamis (6/7/2017) selain di Km3 Jalan Trans Kalimantan Kereng Humbang arah Pangkaraya, penjual buah yang memiliki duri tajam ini juga berada di Jalan Trans Kalimantan Km1, 2 dan Km3 arah Sampit.

Lantaran penjual buah durian yang masih terbatas dan baru muncul, tidak jarang warga terutama pengguna jalan menghentikan laju kendaraannya untuk mampir membeli buah durian ini. Bahkan, ada warga yang membeli durian itu dan memakan langsung buah yang memiliki aroma khas, tajam nan enak ini di tempat.

"Tujuan kami mau ke Palangkaraya, tadi dari Sampit. Tapi melihat ada durian dijual pinggir jalan di sini, kami singgah, sebab sudah lama kita nggak makan buah durian," ujar Hendri, warga Sampit Kabupaten Kotim.

Menurutnya, sejak awal tahun kemarin buah durian sulit ditemui dan baru ada di Kasongan Kabupaten Katingan ini. Dari pantauan borneonews.co.id, warga yang menjajakan buah durian ini baru sekitar tiga hari terakhir. Buah durian yang dijual ini berasal dari wilayah hulu seperti, Kecamatan Pulau Malan dan Kecamatan Tewang Sanggalang Garing (TSG). (ABDUL GOFUR/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru