Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lautan Manusia di Sanaman Mantikei Terbius Salawat Habib Syech

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 06 Juli 2017 - 13:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kehadiran Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo, Jawa Tengah ke Palangka Raya mampu menyedot puluhan ribu massa untuk memenuhi Lapangan Sanaman Mantikei, Rabu (5/7/2017) malam.

Lautan manusia seakan terbius oleh merdunya lantunan salawat sang Habib sehingga berduyun memenuhi lebih separo lapangan di Jalan A Yani tersebut.

Habib syeh menyelingi lantunan shalawatnya dengan petuah-petuah, dan antara lagu shalawat satu dengan lainnya diselingi dengan tausiyah dari KH Arifin Ilham.

Duet keduanya tergarap apik sehingga membuat warga yang hadir terpukau dan memberikan apresiasi luar biasa.

Tidak hanya masyarakat Palangka Raya saja yang tumpah ruah, banyak diantaranya datang dari beberapa kabupaten di Kalteng, terutama yang bergabung dengan Komunitas Pecinta Sholawat Bersama Habib Syech yang dikenal dengan sebutan Syeck Hermania.

'Kami datang ramai-ramai dari Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur. Memang kalau Habib Syech yang hadir, pastilah kami warga berduyun mendatangi,'ungkap M Dandy, remaja asal Parenggean ini kepada Borneonews.co.id.

Begitu pula yang dikatakan Abdul Sahel. Dia jauh-jauh datang dari Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, rela datang meski harus perjalanan 10 jam.

Beda dengan Dandy yang datang degan rombongan menyewa truk, Sahel dan temannya mengunakan satu unit mobil. Sementara pemuda Kapuas, Suhardi, menggunakan satu mobil bersama keluarganya untuk ikut bergabung dalam rangka Kalteng Bersholawat yang digagas gubernur. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru