Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apa Kabar Tim Audit PBS

  • Oleh Naco
  • 06 Juli 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kinerja tim audit Perkebunan Besar Swasta (PBS) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dipertanyakan oleh lembaga DPRD setempat, mengingat sejak tim ini bergerak sampai saat sekarang hasil kinerjanya dinilai belum kelihatan.

"Apa kabar tim audit PBS, apa hasil dari kinerja mereka beberapa waktu lalu, hasil temuannya diproses seperti apa, sampai sekarang tidak ada kejelasannnya," kata Ketua Komisi III DPRD Kotim Rimbun, Kamis (6/7/2017).

Rimbun mempertanyakan keseriusan tim bentukan Pemkab Kotim tersebut. Karena sejauh ini masyarakat berharap kepada tim itu bisa memberikan kontribusi besar, namun hingga saat ini hasil kerjanya tidak kelihatan sama sekali.

"Mana ada perusahaan yang diberikan sanksi jika melakukan pelanggaran, termasuk perusahaan besar," kata Rimbun menegaskan.

Tidak hanya itu, beberapa waktu lalu juga tim sudah menemukan beberapa perusahaan yang tidak mengantongi izin, bahkan parahnya menggarap lahan untuk kebun sawit di kawasan hutan produksi dengan jumlah luasan ratusan hektare.

Di antaranya perkebunan milik CV Agro Yakub yang berlokasi di Kecamatan Telawang dan Mentaya Hulu, serta kebun sawit milik pengusaha di Jakarta yang berlokasi di Kecamatan Seranau. (NACO/B-5)

Berita Terbaru