Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Karena Banyak Bangunan di Bantaran Sungai Bengaris

  • Oleh Ramadani
  • 06 Juli 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Seringnya terjadi banjr di kawasan padat penduduk di kota Muara Teweh yang disebabkan meluapnya Sungai Bengaris karena aktivitas masyarakat.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, Ferry Kusmiadi mengatakan saat hujan deras melanda kota Muara Teweh sehingga rumah warga di dataran rendah Sungai Bengaris sering terendam banjir.

Kondisi ini di samping saat ini wilayah serapan air berkurang, juga diperparah dengan adanya masyarakat yang membuang sampah di sungai dan mendidirikan bangunannya di bantaran sungai, sehingga menyulitkan dinas PU dalam melakukan normalisasi sungai.

"Untuk normalisasi sungai ini ada dianggarkan dan hanya saja dalam pelaksanaan terkendala warga yang sudah terlanjur mendirikan bangunan di sungai dan diduga untuk bangunan yang didirikan ini tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB)" katanya, Kamis (6/7/2017).

Dia menjelaskan seharusnya sesuai aturan, warga membuat bangunan dengan jarak jauhnya minimal 10 meter dari bantaran sungai, hingga tidak menyulitkan apabila pemerintah akan melakukan normalisasi sungai. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru