Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Gumas Belum Bisa Cetak SIM Baru, Ini Penyebabnya

  • 06 Juli 2017 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pelayanan pembuatan SIM di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) saat ini sedikit terganggu. Hal tersebut berkaitan dengan material untuk mencetak SIM.

"Saat ini ada sedikit kendala, yaitu material SIM. Harusnya bulan Juni 2017 kami sudah bisa mencetak SIM, tapi saat ini tidak bisa. Kami harapkan awal Agustus 2017, material SIM sudah ada dan kami bisa mencetak SIM pemohon," kata Kasat Lantas Polres Gumas Iptu Hermanto mewakili Kapolres Gumas AKBP Ardiansyah Daulay, Kamis (6/7/2017).

Namun, lanjut Hermanto, pihaknya tetap melayani pemohon SIM dengan memberikan kartu SIM sementara. Hingga nantinya material SIM baru sudah diterima di Gumas.

"Nantinya, pemohon SIM yang dinyatakan lulus dilakukan perekaman untuk mendapatkan SIM dengan material baru SIM. Material itu melalui lelang dan kami berharap secepatnya didistribusikan," harap Hermanto.

Pada kesempatan itu, Hermanto mengingatkan masyarakat yang memenuhi syarat pembuatan SIM, dapat langsung datang ke polres dengan membawa syarat-syarat yang ditetapkan, tanpa melalui calo. (EPRA SENTOSA/B-11)

Berita Terbaru