Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Murung Raya Desak PT PPJ Segera Kerjakan Perbaikan Jalan Gadjah Mada

  • Oleh Supri Adi
  • 06 Juli 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin, mengeluhkan kerusakan Jalan Gadjah Mada yang menghubungkan Kota Puruk Cahu dan Kelurahan Muara Laung, Kecamatan Laung Tuhup.

Rahmanto mengatakan, sebenarnya jalan tersebut sudah ditunjuk kontraktor yang menangani, bahkan telah tercantum dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) tertanggal 10 Mei 2017.

"Sejak saat itu sampai sekarang belum ada pengerjaan jalan oleh pihak kontraktor yakni PT Perkasa Pembangunan Jaya (PPJ). Nilai kontaknya lebih dari Rp35,2 miliar," ungkap Rahmanto, Kamis (6/7/2017).

Agar persoalan tidak berlarut-larut, Rahmanto yang merupakan politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), meminta Bupati Murung Raya melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum agar menyurati dan mendesak pihak kontraktor supaya segera melaksanakan pekerjaan sesuai dengan jadwal dan tahapan yang tercantum dalam penawaran.

"Karena kami sangat khawatir pengerjaan yang terburu-buru akan mengurangi kualitas jalan. Hal ini kami sampaikan semata'mata dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan kami (DPRD) yang diamanahkan oleh konstitusi," tegas Rahmanto. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru