Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Sukamara Pertanyakan Tak Dipanggil Presentasi di Kementerian Lingkungan Hidup

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Juli 2017 - 15:08 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidip (DLH) Sukamara mempertanyakan belum adanya panggilan dari Kementerian Lingkungan Hidup terkait hasil penilaian Adipurata Tahap Dua (P2). Sebab, sebelumnya, Sukamara akan dipanggil untuk mempresentasikan pengelolaan lingkungan di wilayahnya.

'Dari informasi yang kita dapat yang mendapat undangan untuk presentasi di kementerian adalah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Kabupaten Kapuas,' kata Kepala DLH Sukamara, Rendy Lesma, Jumat (7/7/2017).

Menurut dia, sebagai kabupaten yang menduduki peringkat tiga di Kalimantan Tengah, tentunya memiliki peluang besar untuk mempresentasikan pengelolaan lingkungan.

'Kita dilakukan pemantauan P2 karena urutan kita di peringkat tiga yang artinya nilai kita sudah tinggi dan terpenuhi. Tetapi bukan kita yang dipanggil, dan ini kami pertanyakan," kata dia.

DLH Sukamara sudah mempertanyakan langsung hal tersebut ke Kepala Pusat Pengembangan Ekoregion Kalimantan, namun tidak ada jawaban yang memuaskan.

'Kita tahu dalam hasil penilaian Adipura Tahap pertama (P1) Kabupaten Kobar di urutan petama, kemudian disusul Kotawaringin Timur. Kita sebagai peringkat tiga, sedangkan Kapuas menduduki peringkat empat yang berada di bawah kita," pungkasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru