Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah : Calon Haji Harus Perhatikan Lima Tertib

  • Oleh Ramadani
  • 07 Juli 2017 - 15:28 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam melaksanakan ibadah haji nantinya calon jemaah haji Kabupaten Barito Utara harus memperhatikan lima tertib. Yakni tertib ibadah, tertib kesehatan, tertib makan dan minum, tertib istirahat dan tertib barang.

'Dalam melaksanakan ibadah haji nantinya saya mengharapkan calon haji kita harus memperhatikan lima tertib ini,' kata Bupati Baritoi Utara, Nadalsyah saat membuka bimbingan manasik haji, Jumat (7/7/2017).

Dipaparkan lima tertib tersebut terdiri dari tertib ibadah, dalam melaksanakan ibadah haji supaya dapat mengutamakan rukun dan wajib haji pada sunat-sunat lain.

Tertib kesehatan agar tetap menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya selama menjalankan ibadah haji. Tertib makan dan minum, utamakan makan makanan yang bergizi dan minumlah minuman seckupnya, konsumsi pula buah-buahan segar.

Tertib istirahat, manfaatkan waktu istirahat dengan sebaik-baiknya agar kondisi tubuh tetap prima. Tertib barang, bawalah barang yang dibutuhkan dengan jumlahnya tidak melebihi ketentuan bawaan barang dan tidak membawa barang terlarang.

Nadalsyah meminta kepada calon haji dari daerahnya dituntut memperhatikan hubungan dan manfaat lainnya yang perlu dibina dan dipupuk dalam melaksanakan ibadah haji. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru