Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Pemortalan Jalan Akses Masjid Sudah 'Masuk Meja' Wakil Walikota

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 07 Juli 2017 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kasus pemortalan akses jalan di lingkungan Masjid Nurul Mustofa, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, sudah masuk ke meja Wakil Walikota Palangka Raya. Salah satu pengurus masjid, sudah menyampaikan duduk persoalan tersebut, Jumat (7/7/2017).

Beberapa berkas termasuk sertifikat lahan seluas 2 ha, diterima langsung Wakil Walikota Mofit Saptono Subagio. Harapannya, ada tindaklanjut serius dari Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya agar tidak berlarut-larut.

Maklum, sekira setahun yang lalu bahkan lebih, sudah ada aduan ke Walikota dan juga Wakil Walikota agar ada gerakan penyelesaian. Kala itu, telah berbuah penghentian kegiatan pembangunan oleh Satpol PP Kota Palangka Raya atas bangunan sekitar masjid tetapi berada diatas lahan masjid.

'Kami sudah laporkan kepada Wakil Walikota tentang duduk permasalahan yang sekarang ini. Respons beliau cukup bagus, nanti akan ada pihak BPN yang cek lapangan, karena lahan ini sudah sertifikat hak milik (SHM),' terang Akhmad Jayani kepada Borneonews.co.id.

Peristiwa pemortalan berlangsung Rabu (5/7/2017) sekitar pukul 15.00 WIB. Ada sekelompok orang melakukan penutupan akses jalan masuk dari sisi jalan Piranha XVI. Beruntung salat Jumat tadi siang bisa berlangsung lancar. Ini karena ada akses lain menuju area Masjid tersebut. Sebab jalan Piranha XVI ini bersambung dengan Jalan Hiu Putih X. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru