Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemah Budaya Nasional Jadi Bukti Kesiapan Palangka Raya Jadi Ibu Kota Indonesia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Juli 2017 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Mofit Saptono Subagio menghendaki even Kemah Budaya Nasional (KBN) yang akan dilaksanakan di Palangka Raya merupakan bentuk contoh kesiapan 'Kota Cantik' menjadi ibu kota pemerintahan Republik Indonesia.

Diakui Mofit, kabar pemindahan ibu kota pemerintahan Indonesia dari Jakarta ke Palangka Raya bukan sekadar wacana, melainkan sudah masuk tahap perencanaan pada tatanan pemerintah pusat.

"Bagi Kota Palangka Raya sendiri yang merupakan ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah, pasti masyarakatnya akan welcome bila pemindahan itu dilakukan," ungkap Mofit seusai rapat paripurna, Jumat (7/7/2017).

Menurut dia, salah satu momentum penting yang dapat dimanfaatkan untuk menunjukkan kesiapan Palangka Raya ialah pelaksanaan KBN. "Persiapan dalam kita melaksanakan KBN dapat menjadi gambaran kesiapan Kota Palangka Raya menuju ibu kota Indonesia," sebutnya.

Wakil Wali Kota menuturkan, peserta KBN yang berasal dari 34 provisi dan berisikan generasi penerus bangsa tentunya akan membuat semua mata tertuju ke Palangka Raya. Dari siru kemudian akan muncul penilaian layak atau tidaknya Palangka Raya menjadi ibu kota Indonesia.

"KBN menjadi media promosi kita. Orang akan menilai bagaimana persiapan kita untuk menerima lebih dari 1.000 orang tamu yang berisikan anak-anak penerus yang memiliki spirit membangun bangsa. Jadi KBN ini merupakan corong untuk menyampaikan ke banyak pihak bagimana Kota Palangka Raya itu sebenarnya,," tutup dia. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru