Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama Juni, Cabai Rawit Mengalami Penurunan Harga Paling Tinggi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Juli 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah mencatat, selama Juni 2017 komoditas cabai rawit mengalami penurunan harga paling tinggi. "Penurunan harga tertinggi pada Juni 2017 terdapat pada komoditas cabai rawit di Sampit yang mengalami penurunan harga sebesar -24,81 persen," ungkap Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah Wuryanto saat menggelar Rilis Bulanan BI kepada awak media di kantor BI, Jumat (7/7/2017) sore.

Wuryanto menyebut, data ini merupakan hasil data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) yang merupakan pusat informasi yang dimiliki Bank Indonesia. "Di dalam web PIHPS, masyarakat secara luas dapat mengetahui harga di level pasar untuk beberapa komoditas utama. Dari data series Web PIHPS di bulan Mei dan Juni 2017, rata-rata komoditas pangan utama di Kalteng relatif tidak mengalami kenaikan harga yang tinggi," jelas Wuryanto.

Bahkan, lanjut Wuryanto, terdapat beberapa komoditas yang mengalami koreksi harga. Hal ini sejalan dengan survei inflasi BPS pada bulan Juni 2017 lalu yang mengindikasikan rendahnya sumbangan kelompok volatile food (bahan makanan). (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru