Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ingin Foto Sunset Indah, Lokasi Pembataan Ini Bisa Jadi Alternatif

  • Oleh Noor Annisa
  • 08 Juli 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menemukan lokasi menikmati sunset di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tidaklah sulit. Ada banyak lokasi yang bisa dijadikan tempat untuk menikmati warna jingga matahari tenggelam tersebut. Salah satunya kawasan pembataan.

Disebut pembataan karena memang di tempat itu banyak terdapat tempat pengolahan bata. Setidaknya ada sekitar 30 lebih tempat semacam pondok yang digunakan masyarakat sebagai lokasi mengolah bata.

Jika menghadap utara Kota Sampit, posisinya berada di belakang Citimall, tepatnya di Jalan Menteng. Bila ingin menyambangi tempat itu, disarankan pada waktu libur atau akhir pekan. Sebab tempat itu menjadi salah satu lokasi favorit anak muda untuk berfoto.

"Di sini kalau hari Sabtu atau Minggu banyak anak muda yang datang. Bawa kamera buat sekadar foto-foto," ungkap Fuadi, warga Pembataan, Sabtu (8/7/2017).

Dari pengalaman yang dirasakan Borneonews, sore hari di Pembataan tersebut terasa menyenangkan. Apalagi bagi para pecinta alam. Suasana di tempat itu bisa membuat seseorang lupa bahwa dirinya berada di perkotaan.

Di lokasi itu juga ada semacam danau buatan. Airnya yang bening semakin menambah indah pemandangan. Menurut Fuadi, danau sedalam 3 meter itu terbentuk oleh galian pekerja bata yang mengambil pasir.

Bayu, fotografer di Sampit, menuturkan bahwa jika ingin berburu foto sunset indah, pembataan memang tempat yang pas. "Pembataan tempat yang bagus untuk hunting foto sunset jika di dalam Kota Sampit,"katanya.

Lokasi itu memang bukan tempat wisata, namun secara tidak sengaja tempat mengolah bata tersebut menyajikan panorama yang indah, terutama saat dinikmati di sore hari. (NOOR ANNISA/B-3)

Berita Terbaru