Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1015/Sampit Temui Plt Bupati Katingan Bahas Pengembangan Padi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Juli 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dandim 1015/Sampit Letkol Inf I Gede Putra Yasa melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Katingan, Sabtu (8/7/2017).

Dalam kunjungannya ke Bumi Penyang Hinje Simpei, Dandim memantau lahan proyek cetak sawah sekaligus menyaksikan tata cara penggunaan mesin pertanian oleh para petani di Desa Tewang Manyangen, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing.

Sebelum bertolak ke Desa Tewang Manyangen, rombongan Dandim 1015/Sampit lebih dulu dijamu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Katingan Sakariyas di kantor sekretariat daerah.

Dalam pertemuan itu, Plt Bupati sempat menanyakan berbagai hal, terutama terkait pertanian kepada Dandim 1015/Sampit. Selain itu, Plt Bupati juga mengutarakan bahwa sejauh ini kabupaten Katingan, yang notabenenya pemekaran dari Kabupaten Kotawaringin Timur, merupakan daerah penghasil padi terbesar ketiga di Provinsi Kalimantan Tengah setelah Kapuas dan Pulang Pisau.

Bahkan dengan adanya program cetak sawah sejak 2016 lalu, diharapkan produksi gabah kering giling di Katingan setiap tahun terus meningkat. "Sejauh ini Kabupaten Katingan memang sudah swasembada gabah," ujar Plt Bupati. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru