Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkada Katingan 2018 Diprediksi Bakal Seru

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Juli 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) memilih bupati dan wakil bupati di kabupaten ini pada 27 Juni 2018 mendatang diprediksi bakal seru.

Seru karena diprediksi calon incumbent, yakni mantan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie diinformasikan tidak akan mencalon.

Namun wakilnya yang saat ini sebagai Plt Bupati Katingan Sakariyas menegaskan bahwa dirinya bakal maju. Namun demikian Sakariyas menyerahkan ke partai politik, sebab parpol memiliki kewenangan menentukan bakal calon yang bakal diusung.

Sedangkan Sekda Katingan Nikodemus juga mengutakan kalau ia juga bakal maju, dan sejauh ini Sekda Nikodemus sudah melamar ke beberapa parpol untuk diikutkan dalam survei.

Lainnya adalah Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa yang juga berniat bakal maju. Namun ia mengaku jika mendapatkan kepercayaan partai, ia siap bertarung.

Sementara Endang Susilawatie, yang juga istri Ahmad Yantenglie juga menyatakan dirinya bakal maju di pilkada 2018 nanti.

Endang yang juga Wakil Ketua I DPRD Katingan ini mengaku juga sudah melamar ke sejumlah parpol untuk diusung.

Dari anggota DPRD yang juga bakal maju adalah Karyadi. Karyadi yang saat ini menjabat Ketua Komisi I DPRD Katingan ini juga sudah mendaftar di sejumlah parpol.

Kemudian ada Fahmi Fauzi, yang juga anggota DPRD Katingan sebelumnya juga sebagai Ketua Pansus DPRD Katingan terkait kasus Ahmad Yantenglie.

Fahmi juga mengaku telah mendaftar ke sejumlah partai poltik. Pun demikian dengan Wiwin Susanto anggota DPRD Katingan ini juga siap maju.

Bahkan sejauh ini baliho bergambar Wiwin Susanto sudah tersebar di berbagai pelosok. Ada beberapa nama lainnya yang juga menyatakan dirinya bakal maju, diantaranya Kepas Rangkai, Maewan Susanto, Winda Natalia, Firdaus, Yanson, Surya dan beberapa nama lainnya.

"Sepertinya pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Katingan tahun 2018 nanti bakal seru. Seru karena selain tidak ada lagi putaran kedua, para bakal calon sepertinya kekuatannya berimbang, tidak ada yang dominan," sebut Yudi warga Kasongan Sabtu (8/7/2017).

Sementara menurut pantauan borneonews.co.id perang spanduk maupun baliho yang bergambar bakal calon bupati, itu sejak beberapa bulan terakhir sudah banyak terlihat, terutama di Kota Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru