Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dapat Hadiah Bunga Anggrek, Gubernur Kalteng: Pelihara dan Lestarikan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 09 Juli 2017 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyerukan agar masyarakat Kalteng menyayangi anggrek, terutama yang berasal dari Pulau Kalimantan. Melestarikannya, akan memberikan keuntungan bagi yang memeliharanya.

Imbauan Sugianto ini diserukan saat panggung rakyat dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-71 di lapangan Sanaman Mantikei, Sabtu (8/7/2017) malam.

Sugianto menerima hadiah dari seorang warga, perempuan bernama Angel, berupa anggrek berwarna ungu dan putih dalam wadah pot besar. Harapan dia, bisa menambah koleksi anggrek di Istana Isen Mulang, rumah jabatan Gubernur Kalteng.

'Kami harap warga Kalteng lestarikan anggrek. Suatu saat ini pasti berharga. Saya juga suka dengan bunga lain, yang berbunga dan menimbulkan bau wangi terutama,' kata Sugianto.

Di sekitar istana pun, Sugianto sudah memerintahkan untuk menganti bunga-bunga menjadi jenis yang berbunga dan menimbulkan bau wangi. Di antaranya melati yang kuntumnya wangi itu. Bahkan desain rehab Istana Isen Mulang nantinya akan bertabur bunga bermacam jenis khususnya di halaman istana. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru