Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Box Hantam Pohon Sawit dan Terbakar di Ruas Sampit-Pangkalan Bun

  • Oleh Untung Wahyudi
  • 09 Juli 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Truk box penuh bermuatan obat nyamuk bakar dan semprot mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Jenderal Sudirman Km 62 Sampit-Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (9/7/2017) pukul 09.30 WIB.

Dalam insiden ini truk box DA 9557 AJ hangus terbakar. Iyan (34) sopir truk mengaku sebelum kejadian mengalami ngantuk berat dan sempat tertidur.

"Saya terbangun dan terkejut tiba-tiba truk hilang kendali ke luar dari aspal melewati parit dan sempat menghantam pohon kelapa sawit," jelas Iyan saat dijumpai di Puskesmas Kecamatan Seruyan Raya, Sabtu sore tadi.

Truk box yang dibawanya ini penuh muatan racun nyamuk bakar dan semprot yang hendak diantar kepada pelanggan di Desa Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau.

"Tapi naas sebelum sampai tempat tujuan kami mengalami kecelakaan," keluhnya.

Dia mengaku tidak tahu dari mana asal mula datangnya api yang tiba-tiba membakar habis truk box tersebut.

"Saat itu kaki saya sempat terjepit dan tidak bisa keluar dari dalam truk, sedangkan bagian belakang saya sudah terasa panas. Alhamdulillah saat truk terbakar seorang sales yang saat itu ikut bersama saya berteriak minta tolong dan akhirnya warga setempat berdatangan untuk menolong," katanya.

Safari, seorang pengguna jalan menuturkan sebelum kejadian berada di belakang truk naas ini.

"Truk itu melaju kencang dari arah Sampit dan tiba-tiba truk lari ke arah kanan. Sebelum menabrak pohon sawit, truk sempat melompati jembatan yang terbuat dari kayu bulat dan nyunsep akhirnya terbakar," tuturnya.

Dikatakan Safari, insiden ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. "Sudah nyungsep ke parit baru truk terbakar. Saya lihat api pertama muncul dari tangki minyak dan langsung menyambar racun nyamuk semprot dan obat nyamuk bakar yang ada didalam box truk," katanya.

Dalam kejadian ini sopir truk mengalami luka pada bagian lutut, pergelangan kaki dan jari kaki yang harus dijahit. Sedangkan sales mengalami keseleo pada bahu kanan.

Kedua korban sempat dirawat di Puskesmas Kecamatan Seruyan Raya. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta dan kejadian ini sudah ditangani Unit Lakalantas Polres Seruyan Km 80 Desa Selunuk. (Untung Wahyudi/Palangka Post/B-6)

Berita Terbaru