Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Tegaskan Penerimaan Siswa Baru Harus Gratis

  • Oleh Hamdi
  • 10 Juli 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Rahmadi meminta agar penerimaan siswa baru harus gratis tanpa adanya pungutan biaya apapun.

'Saya meminta agar pihak terkait mengawasi pergerakan yang terjadi, apabila ada pungutan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku segera laporkan,' kata Rahmadi, Senin (10/7/2017).

Selain instansi terkait, lanjut dia, para orangtua murid yang ingin mendaftarkan anaknya agar selalu fokus dan memperhatikan, jika memang terlihat ada yang janggal serta ada meminta dana, langsung laporkan.

'Karena semua sudah ditanggung pemerintah dan gratis. Jika masih ada saja yang meminta pungutan, dasar sangat keterlaluan orang itu,' ucapnya.

Lanjut dia, agar para orangtua jangan ada yang menahan atau menghambat keinginan anaknya untuk bersekolah dengan cara menyuruhnya bekerja di saat  anak masih membutuhkan pendidikan.

'Sekarang pendidikan adalah nomor satu dan sangat penting serta sekarang sudah sangat mudah ditambah digratiskan pemerintah. Saya harapakan peluang ini dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,' pungkasnya. (HAMDI/B-5)

Berita Terbaru