Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas KPP Seruyan dan PKK Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

  • Oleh Parnen
  • 10 Juli 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (KPP) Seruyan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK kabupaten setempat menggelar lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman ((B2SA) yang diikuti sejumlah peserta ibu-ibu dari TP PKK masing-masing kecamatan, bertempat di pendopo Rujab Bupati Seruyan, Senin (10/7/2017).

Kegiatan pembukaan tanda dimulainya lomba cipta menu berbahan pangan lokal atau hasil pertanian, langsung dihadiri Ketua TP PKK Seruyan Ratna Mustika Sudarsono didampingi pengurusnya.

Kepala Dinas KPP Seruyan Sugian Noor mengungkapkan, lomba cipta menu tersebut mempunyai nilai tujuan penting dalam melestarikan dan mengembangkan produk pangan daerah menjadi santapan sajian yang ekonomis dan bahannya murah didapat.

"Lomba cipta menu ini bukanlah semata lomba yang mana semua peserta harus mampu menterjemahkan makna B2SA semaksimal mungkin. Melainkan harus mampu menyajikan menu yang sudah dimasak selezat mungkin," kata Sugian Noor saat membuka kegiatan lomba cipta menu, di halaman pendopo Rujab Bupati Seruyan, Senin (10/7/2017).

Sugian melanjutkan, pada lomba cipta menu yang digelar ini, nantinya peserta yang menang lomba akan direkomendasikan untuk mewakili Seruyan pada kegiatan lomba yang sama tingkat Propinsi Kalteng, bersamaan pelaksanaan acara Hari Pangan Sedunia (HPS).

"Kami berharap lomba yang dilaksanakan ini nantinya bisa dilaksanakan disetiap kecamatan melalui anggaran masing-masing kecamatan. Hal ini agar kompetisi lomba cipta menu dimasa mendatang, peserta dari Seruyan dapat menjuarai kegiatan lomba ditingkat propinsi," ungkapnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru