Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tujuh Motor Hasil Curian Disita di Mapolres Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Juli 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak tujuh buah sepeda motor hasil pencurian yang dilakukan Alpiannoor dan Ari berhasil ditemukan Satreskrim Polres Kotawaringin Timur (Kotim).

"Usai menangkap pelaku pada Jumat (7/7/2017) kemarin, kami melakukan pengembangan dan menyita barang bukti sebanyak tujuh buah motor," ujar Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar, Senin (10/7/2017).

Barang bukti tersebut merupakan hasil curian dari Alpiannoor, di mana dia mengambil motor tersebut dengan cara mencari kendaraan yang ditinggal oleh pemiliknya tapa terkunci stang. Sehingga dia dengan leluasa mendorong motor tersebut ke tempat yang sepi dan jauh dari tempat semula.

Setelah dirasa aman dan jauh dari jangkauan pemiliknya, dia langsung merusak kunci motor tersebut dan membawanya kabur.

"Sementara yang kami amankan hanya tujuh buah motor saja, namun kami terus melakukan pengembangan dan mencari barang bukti lainnya," ujar Muchtar.

Pelaku merupakan pencuri sepeda motor yang sangat diburu. Hal itu dikarenakan dirinya berkasi tidak hanya sekali dua kali saja. Namun sudah sering. Bahkan diduga kuat dirinya memiliki jaringan antar kabupaten. Apalagi temannya Ari tersebut merupakan tersangka yang beraksi di daerah Seruyan.

"Untuk Ari masih diperiksa di Polres Seruyan," lanjut Muchtar.

Alpiannoor sendiri terpaksa ditembak kakinya karena berupaya kabur saat sedang melakukan pengembangan. Dimana dirinyapun harus terpincang-pincang saat digelar ekspos di mapolres. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru