Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proses Belajar Mengajar di SDN 1 Palangka Digeser ke Sore Hari

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Juli 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Beberapa waktu lalu, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Palangka di Kota Palangka Raya, mengalami musibah kebakaran. Akibatnya bangunan sekolah yang terletak di Jalan Tjilik Riwut itu tidak dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Saat dimintai konfirmasi terkait hal itu, Wali Kota Palangka Raya Riban Satia, mengatakan bahwa untuk sementara murid SDN 1 Palangka akan menjalani proses belajar mengajar di sore hari dengan meminjam bangunan sekolah lain.

"Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan serta instansi terkait akan mengarahkan pola belajar sore hari menggunakan bangunan gedung sekolah lain. Kebetulan gedung SDN 1 Palangka ini letaknya bersebelahan dengan SDN 6 Palangka. Untuk itu, kegiatan belajar mengajar siswa yang sekolahnya terbakar sementara waktu akan meminjam bangunan SDN 6 itu," ungkap Wali Kota, Senin (10/7/2017).

Menurut dia, pemko sedang menyiapkan mekanisme penggunaan Dana Alokasi Khusu (DAK) untuk membangun kembali gedung SDN 1 Palangka. "Pemko akan menggunakan DAK untuk memperbaiki bangunan SDN 1  Palangka yang mengalami kebakaran. Saat ini mekanismenya tengah disiapkan. Untuk besaran anggarannya sedang dilakukan perhitungan."

Menurutnya, setelah penghitungan selesai, gedung sekolah yang terbakar tersebut segera dibangun supaya aktivitas belajar mengajar bisa kembali  normal. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru