Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi IV Berharap Mitra Kerja Segera Ajukan Draf Usulan Anggaran APBD-P

  • 10 Juli 2017 - 17:40 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas Lawin berharap mitra kerja Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosro Atmodjo segera mengajukan draf usulan anggaran yang bakal diajukan untuk dibiayai APBD Perubahan (APBD-P) 2017.

Hal itu disampaikan pada Rapat Komisi IV bersama mitra kerja Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) dr H Soemarno Sosoro Atmodjo di Gedung DPRD Kapuas, Senin (10/7/2017).

"Kita meminta kepada pihak RSUD agar dilakukan pemutihan terhadap alat kesehatan (alkes) yang sudah tidak layak lagi serta fungsikan kembali ruangan yang tidak terpakai untuk pelayanan," kata Lawin.

Legislator Partai Hanura itu berharap, pihak RSUD agar menunjukan draf pengajuan anggaran apa saja yang diusulkan dalam APBD-P. Pasalnya, tahun lalu, ada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari BLUD RSUD dr H Soemarno Sosro Atmodjo sekitar 30 Miliar.

"Kami dari komis IV sangat berharap pihak pemeritah daerah harus pengadaan mobil dinas kepada dokter kontrak agar tidak terjadi pembengkakan biyaya anggaran untuk sewa mobil bagi dokter kontrak di RSUD," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru