Senin, 25 September 2017
 

 
Seruyan
 

Lomba Cipta Menu

Ini Harapan Ketua TP PKK Seruyan melalui Lomba Cipta Menu B2SA Pangan Lokal

 
 
Ketua TP PKK Seruyan Ratna Mustika Sudarsono disela kegiatan lomba cipta menu B2SA yang digelar di sekitaran halaman pendopo rujab Bupati Seruyan, Senin (10/7/2017).

Ketua TP PKK Seruyan Ratna Mustika Sudarsono disela kegiatan lomba cipta menu B2SA yang digelar di sekitaran halaman pendopo rujab Bupati Seruyan, Senin (10/7/2017).

Borneonews / Parnen

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) yang digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bekerja sama Tim Penggerak PKK Seruyan, diharapkan mampu mencapai raihan tujuan utama yaitu implikasi di lingkungan masyarakat.

"Sudah menjadi komitmen kita bersama, salah satu cara menciptakan SDM yang berkualitas adalah memperbaiki kualitas dengan cara memperbaiki konsumsi pangan masyarakat untuk hidup sehat, aktif, produktif dan berkelanjutan," kata Ketua TP PKK Kabupaten Seruyan, Ratna Mustika Sudarsono.

Dia menekankan, perlunya tersedia bahan pangan lokal dalam jumlah yang cukup, bermutu dan layak serta aman untuk dikonsumsi.

"Penganekaragaman konsumsi pangan sebagai salah satu cara mengatasi permasalahan pangan. Untuk itu, perlu dikembangkan secara luas di masyarakat agar pola konsumsi pangan melalui pengembangan pangan lokal dapat diusahakan dan disebarluaskan polanya dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.

Ratna menambahkan, dalam keseharian masih didominasi oleh unsur karbohidrat, salah satunya beras atau padi-padian. Hal itu dapat dikurangi dengan konsumsi pangan non beras, seperti umbi-umbian atau jagung sehingga diharapkan penganekaragaman konsumsi pangan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Seruyan. (PARNEN/B-11)


BERITA POPULER

Kecelakaan Lalu Lintas

Pembunuhan

Kunjungan Kerja

Kasus Pembunuhan

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah

Pilkada Gunung Mas 2018

Korban Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top