Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Lamandau Gelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-71

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 Juli 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Jajaran kepolisian resor (Polres) Lamandau menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 di halaman Mapolres, Senin (10/7/2017).

Kapolres Lamandau AKBP Andhika Kelana Wiratama, memimpin langsung upacara yang diikuti oleh seluruh personel polres, anggota satuan pengamanan (satpam) dan anggota Pramuka saka bhayangkara itu.

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan kapolres, Presiden RI Joko Widodo, mengatakan di usia yang ke-71 ini, polri telah menunjukan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi dalam mewujudkan pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

"Polri mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif. Polri sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi dan penanganan terorisme, pemberantasan narkoba dan menekan angka kejahatan konvensional baik premanisme maupun kejahatan jalanan," ungkapnya.

Bahkan, lanjut dia, polri juga mampu mewujudkan peningkatan dalam keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas. Selain itu, polri juga mampu mengamankan agenda politik di 101 daerah yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah. Sehingga kegembiraan poltik bisa dirasakan di daerah daerah yang melaksanakan pilkada.

"Ke depan polri harus harus melakukan tindakan antisipasi dini agar situasi kamtibmas tetap stabil dan kondusif. Sebab, sekarang ini polri dihadapkan dengan berbagai jenis kejahatan mulai dari terorisme, narkoba dan lain sebagainya. Bahkan, potensi konflik horizontal maupun vertikal dengan isu isu yang primordial seperti masalah suku, agama, ras dan keturunan juga akan meningkat," kata dia. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru