Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Orang yang Pernah Menjabat Wakil Bupati Katingan Ini Diisukan Bakal Berpasangan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Juli 2017 - 10:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dua orang yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Katingan ini diisukan bakal berpasangan di pilkada serentak 2018. Yakni Surya yang pernah menjabat Wakil Bupati Katingan periode 2008-2013, dan Sakariyas yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Katingan 2013-2018 yang sejak sebulan lalu menjabat Plt Bupati Katingan.

Bahkan diacara sosialisasi tahapan pilkada serentak 2018, pemilihan bupati dan wakil bupati Katingan 2018 serta halal bihalal keluarga KPU Katingan beserta elemen masyarakat di rumah pintar Kaleka Penyang Demokrasi, Senin (10/7/2017), keduanya tampak kompak foto berdua di depan para tamu undangan.

Hal ini menyiratkan kalau keduanya bakal berpasangan di pilkada 2018. Namun saat dikonfirmasi terkait hal ini, Surya malah enggan berkomentar lebih jauh terkait kemungkinan dipasangkan dengan bakal calon wakilnya, termasuk Sakariyas.

"Itukan tergantung partai, saya sebagai kader Golkar belum bisa menentukan apa yang menjadi keputusan partai, itu yang kita tunggu," ujar Surya yang pernah menjabat Wakil Bupati Katingan periode 2008-2013 ini.

Surya mengaku jika niatnya untuk maju adalah ingin jadi yang nomor 1 atau calon bupati. Dan mengenai soal pendampingnya jika dipercaya oleh partai, Surya mengaku dirinya sepenuhnya menyerahkan ke partai pengusung.

Sebelumnya Plt Bupati Katingan Sakariyas juga mengaku jika dirinya bakal maju di pilkada Katingan 2018 itu. "Kita mengalir seperti air saja, kalau partai mempercayai saya sebagai nomor satu kita siap, dan kalau kita dipercaya partai sebagai nomor dua juga siap," katanya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru