Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Subsidi Listrik tak Jelas, Pihak Kelurahan Bingung Diserbu Warga

  • Oleh Naco
  • 11 Juli 2017 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pihak Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten (Kotawaringin Timur (Kotim) sudah dua hari ini mengaku bingung diserbu oleh sejumlah warganya yang ingin mengajukan subsidi listrik bagi penduduk yang tidak mampu.

Pasalnya, sudah beberapa bulan ini tarif dasar listrik naik, setelah subsidi dicabut tanpa sosialisasi kepada masyarakat, sontak saja sebagian masyarakat kebingungan.

"Sudah dua hari ini warga ke Kelurahan mau minta blanko pengajuan subsidi listrik, kami jelaskan kalau di sini tidak ada blanko," kata Lurah Baamang Hulu, Sufiansyah, Selasa (11/7/2017).

Akibatnya, pihak Kelurahan menurut Sufiansyah juga mengaku bingung. Karena warga mengaku sebelum mereka ke Kelurahan sudah datang ke PLN dan dari pihak PLN meminta warga itu untuk minta blanko di setiap kantor kelurahan mereka.

"Kenapa bisa seperti itu, kalau memang kami diserahi blanko, pasti akan kami layani warga ini. Apalagi untuk kepentingan mereka. Tapi selama ini tidak pernah disosialisasikan ke kami, apa lagi blanko tidak pernah kami terima bagaimana mau membagikannya" ucapnya.

Karena itu  Sufiansyah berharap jika subsidi listrik ada bagi masyarakat yang tidak mampu ia minta agar ada sosialiasi, terlebih soal blanko yang disebutkan itu. " Jika diserahkan ke kami blankonya oleh pihak PLN dan meminta bantuan kami memberikannya, kami sangat siap," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru