Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ben Brahim Resmikan Ponpes Hidayatussalam

  • 11 Juli 2017 - 18:36 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatussalam Darussalam di Desa Pangkalan Rekan, Kecamatan Basarang, Selasa (11/7/2017). Peresmian ditandai dengan pembukaan tirai oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail bersama Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kemudian dilanjutkan dengan penandatangan prasasti. Ponpes Hidayatussalam Darussalam berada di bawah naungan Yayasan Ma'arif Nahdatul Ulama.

Tampak hadir sejumlah Kepala SOPD, Ketua FKUB Masyumi Rivai, Camat Basarang Aswan, unsur Tripika Kecamatan Basarang serta Ketua Yayasan, Muhammad Yasin.

Dalam sambutannya Pimpinan Ponpes Hidayatussalam Darussalam, Zainal Arifin, S.HI menuturkan pondok pesanteren ini baru berdiri sekitar 4 bulan lalu dan bangunannya masih sangat sederhana. Dikatakan bahwa saat ini sudah ada 40 siswa yang mengikuti pendidikan di ponpes ini.

'Dengan tekad dan kenyakinan kami membangun pondok pesantren ini walaupun belum sempurna. Kami berharap anak didik kami nantinya mampu bersaing dengan orang kota untuk bersama membangun bangsa dan negara,' ucapanya.

Sementara itu, Bupati Ben Brahim mengaku bangga dengan tekad yang kuat untuk memajukan pendidikan di di Kabupaten Kapuas. Diharapkan ponpes ini mampu membuat aklaq yang mulia serta mampu mencetak pimpinan masa depan. 'Kami siap mendukung pembangunan pondok pesanteren ini,' tegas Ben.

Ia menjelaskan, kebanyakan para pemimpin yang berhasil berasal dari desa. Ia mengaku tidak menyangka bahwa adik angkatnya bisa menjadi Wakil Gubernur Kalteng dan berada di tengah-tengah mereka sekarang ini. 'Perlu saya sampaikan bahwa tahun ini pembangunan jalan Desa Pangkalan Rekan ini akan digarap dan diperbaiki,' ucapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru