Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jembatan Telok-Tumbang Samba Katingan Mulai Dikerjakan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Juli 2017 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah dan sekitarnya gembira dengan telah dimulainya pekerjaan proyek pembangunan jembatan penghubung yang bakal melintang di atas Sungai Katingan.

"Kita menyambut gembira dengan adanya pembangunan proyek jembatan yang menghubungkan Desa Telok menuju Tumbang Samba itu," ujar Mulyadi, warga Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, Selasa (11/7/2017).

Dengan adanya jembatan penghubung itu, diharapkan kedepan arus lalulintas di wilayah Tumbang Samba dan sekitarnya akan semakin ramai.

Pasalnya, kendaraan diprediksi bakal jarang kembali menggunakan jasa fery penyeberangan setelah jembatan yang dibangun ini operasional nantinya, kecuali yang posisinya jauh dari jembatan.

Camat Katingan Tengah, Hariawan mengaku sejak pertengah bulan Juni 2017 lalu pekerja di proyek pembangunan jembatan itu sudah mulai memasang tiang pancang.

"Untuk pemasangan tiang pancang jembatan itu sudah dimulai sekitar sebulan yang lalu, dan sampai sekarang masih berlangsung," tutur Camat Katingan Tengah, Hariawan.

Camat Hariawan mengaku jika pembangunan jembatan yang bakal melintang di atas Sungai Katingan mulai dari Desa Telok menuju Tumbang Samba itu diharapkan bisa lancar dan aman. "Proyek jembatan Tumbang Samba ini adalah bersumber dari APBN," imbuh Hariawan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru