Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar SMA Tetap Dapat Program Kartu Mura Cerdas

  • Oleh Supri Adi
  • 12 Juli 2017 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Meskipun status Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat sudah diambil alih oleh pihak Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), akan tetapi bagi para siswa di tingkatan tersebut tetap dapat bantuan dari program Kartu Mura Cerdas (KMC).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mura, Ingatno mengatakan, alasan pemberian program bantuan KMC tersebut karena para pelajar merupakan masyarakat Mura serta bersekolah di kabupaten ini.

"Hal ini sudah kita koordinasikan dengan pihak Inspektorat Provinsi dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi," kata Ingatno, Rabu (12/7/2017).

Menurut Ingatno, diharapkan ke depan pihak provinsi bisa diajak bekerja sama dengan mengizinkan tetap diberikannya program KMC dan untuk guru maupun sarana atau prasarana sekolah tetap akan dikelola oleh pihak provinsi.

"Untuk selolah SMA sederajat di Mura jumlahnya sekitar 23 unit. Nanti juga akan dibuat semacam payung hukum agar penberian program KMC ini tidak menyalahi aturan," tambah Ingatno lagi. (SUPRIADI/B-5)

Berita Terbaru