Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hatta Juga Gantikan Posisi Sahrin di Asisten II Setda

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 Juli 2017 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Ada satu lagi pejabat yang menggantikan posisi Sahrin Daulay. Ini karena semasa menjabat, Sahrin menduduki dua jabatan, yaitu secara definitif sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan (Asisten II) dan merangkap sebagai penjabat (Pj) sekretaris daerah (Sekda) Kalteng. Pengganti Sahrin sebagai Asisten II adalah M Hatta.

Posisi Hatta di Asisten II sebagai pelaksana tugas (Plt. Saat ini ia masih definitif menjabat sebagai Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan.

Pelantikan Hatta dilaksanakan bersamaan dengan penunjukan pelaksana tugas (Plt) Sekda yang dipercayakan kepada Mugeni, di Istana Isen Mulang, Rabu (12/7/2017) pagi.

Hatta dan Sahrin juga langsung melakukan serah terima jabatan (Sertijab) di depan Gubernur Sugianto.

Pelantikan dan pengambilan sumpah kedua Pejabat Tinggi Pratama ini, juga digelar bersamaan pula dengan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan jabatan kepada 11 Pejabat Fungsional lingkup Pemprov Kalteng.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam amanatnya meminta pejabat yang baru dilantik agar tidak bosan dan tidak malu menanyakan kepada pejabat lama terkait pekerjan kantor, termasuk kepada pejabat struktural yang sekarang menjadi pejabat fungsional. Karena hal tersebut dalam kerangka konsultasi dan bertukar pikiran untuk bersama-sama memajukan Kalteng.

'Pak Hatta, Pak Mugeni, Kepala Biro Keuangan Nuryakin, agar tidak segan bertanya kepada senior yang juga pernah mengabdi bidang keuangan, termasuk kepada Pak Sahrin yang pernah menangani bidang ekonomi dan keuangan. Intinya kita sama-sama demi Kalteng,' pesan gubernur usai melantik pejabat struktural dan pejabat fungsional tersebut. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru