Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Palangka Raya Ada 3.300 Calon Haji dan Baru Berangkat 18 Tahun Lagi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Juli 2017 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jumlah calon jemaah haji yang masuk dalam daftar tunggu di Kota Palangka Raya ternyata mencapai ribuan. Kepala Kemenag Kota Palangka Raya Baihaqi menyebut ada 3.300 calon jemaah haji yang akan berangkat 18 tahun ke depan.

"Yang menjadi daftar tunggu ada sekitar 3.300-an. Mereka dari jalur reguler dan berangkat kira-kira 18 tahun ke depan," kata Baihaqi, Rabu (12/7/2017).

Selain itu ada juga jalur khusus yang masuk dalam daftar tunggu. "Untuk jalur khusus sekitar 500-an. Mereka khusus berangkat sekitar 5 tahunan. Biaya kurang lebih Rp80 juta nan," ungkapnya.

Menurut Baihaqi, jumlah daftar tunggu yang cukup banyak ini terjadi karena minat masyarakat untuk menjalankan ibadah haji cukup tinggi. "Kalau menunggu reguler mungkin terlalu lama. Akhirnya dengan finansial yang ada, mengambil jalur khusus," tuturnya.

Untuk 247 calon jemaah haji yang saat ini menjalani bimbingan manasik di Asrama Haji, Jalan G Obos Palangka Raya, Baihaqi mengatakan mereka akan berangkat pada tanggal 12 dan 15 Agustus 2017.

Dia berharap dengan bimbingan itu para jemaah dapat memahami dengan baik dan benar tentang pelaksanaan ibadah haji. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru