Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Selaras Dengan Pemprov Evaluasi Peningkatan PAD

  • Oleh James Donny
  • 12 Juli 2017 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau memiliki pandangan yang sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah untuk melakukan evaluasi terhadap peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, usai menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) pelaksanaan rencana pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah Triwulan II, Rabu (12/7/2017).

"Kita juga mengharapkan kedepan bisa meningkatkan pendapatan asli daerah dan penyerapan anggaran serta selalu mengkoordinasikan kendala-kendala yang dihadapi dalam upaya peningkatan PAD tersebut," kata Wabup.

Menurutnya koordinasi dengan pihak pihak eksternal yang memiliki potensi untuk peningkatan PAD pun harus gencar dilakukan. Dalam rakordal tingkat provinsi tersebut membahas realisasi pendapatan dan belanja daerah serta kendala-kendala yang dihadapi dalam peningkatan PAD dan penyerapan anggaran.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengharapkan agar target yang ditetapkan bisa tercapai dan evaluasi dilakukan bukan hanya pada penyerapan anggaran namun juga pendapatan daerah. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru