Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendaftaran Dimulai, ini Harapan Calon Kades di Kotim

  • Oleh Naco
  • 12 Juli 2017 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Kotawaringin Timur resmi membuka pendaftaran ulang calon kepala desa (kades) sejak Senin (10/7/2017). Sejumlah calon kades pun mulai mendaftar. Di samping itu, ada beberapa harapan mereka.

Benny BU Jangking, calon Kdes Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, usai menyerahkan berkas pendaftarannya kepada panitia, Rabu (12/7/2017), mengatakan pendaftaran sebagai bentuk dimulainya tahapan pilkades serentak yang sempat terhambat beberapa waktu lalu.

Dari itu ia menginginkan tahapan kali ini berjalan lancar hingga hari H pelaksanaan nanti. Selain itu, dia menuntut keseriusan panitia pilkades serentak perdana kali ini. 

"Kita tidak ingin pelaksanaannya nanti rusak akibat ketidakseriusan panitia. Baik itu panitia kabupaten maupun desa. Panitia juga harus netral," ujarnya.

Dia menilai, jika satu desa saja bermasalah maka akan berdampak terhadap desa lainnya. Apalagi, pilkades kali ini adalah tolak ukur pelaksanaan kegiatan serupa di tahun berikutnya.

"Seluruh panitia harus hati-hati. Pelaksanaan pilkades harus sesuai aturan. Sebab, kalau kita lihat suasana pilkades ini lebih riskan dibandingkan pilkada," ucapnya.

Di sisi lain juga Benny mengajak kepada seluruh calon kades agar tidak menodai pilkades ini dengan politik uang. "Kita jalani aturan, sesuai ketentuan ada yang melanggar panitia harus tegas untuk mencoretnya dari daftar pemilih," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru