Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya bakal Gelar Tiga Agenda Besar Sekaligus

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Juli 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peringatan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota (HUT Pemko) Palangka Raya, Hari Jadi Kota Palangka Raya dan Pembukaan Kemah Budaya Nasional (KBN) akan dirangkum dalam satu Apel Besar.

Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio. "HUT Pemko, Hari Jadi Kota dan pembukaan KBN dijadikan satu pada saat upacaranya supaya lebih efisien, lebih efektif," ungkap Mofit, Kamis (13/7/2017).

Wakil dari HM Riban Satia ini menjelaskan, HUT Pemko yang jatuh pada 17 Juni 2017 lalu tidak bisa diperingati saat itu lantaran bertepatan dengan momen bulan puasa.

"Kan kemarin bulan puasa makanya mau kita gabung saja HUT Pemko dengan Hari Jadi Kota Palangka Raya yang di tanggal 17 Juli ini. Tapi selain itu ternyata ada pembukaan KBN tanggal 17 Juli juga. Sementara ini ide untuk melaksanakan pembukaan KBN itu saat Hari Jadi Kota untuk kita gabungkan. Kita kan tidak bisa mengundang para petinggi-petinggi daerah itu berulang-ulang dalam waktu yang berdekatan sehingga kita laksanakan jadi satu saja," tuturnya.

KBN memang akan dibuka pada 17 Juli 2017 mendatang dengan peserta dari seluruh Indonesia dan beberapa dari negara luar. "Sampai saat ini, masih seperti kemarin hanya Vietnam dan lima negara lainnya yang sudah konfirmasi kehadiran. Tapi kalau ketika hari H, yang lain juga datang kan kita tidak mungkin menolak juga sebagai tuan rumah, tentu akan kita terima juga karena tamu kita," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru