Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ben Brahim: PT IFP Tidak Punya Sopan Santun

  • 13 Juli 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Keberadaan hutan tanaman industri (HTI) PT Industrial Florest Plantation membuat kaget Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Pasalnya, selama empat tahun menjabat sebagai bupati, ia tidak pernah mengetahui keberadaan perusahaan yang bergerak di bidang industri tanaman akasia di areal sekitar 100 ribu hektare Kecamatan Mantangai.

"Saya baru tahu ada perusahaan di sini, setidaknya sebagai tamu mengetuk pintu rumah sebelum masuk, ini tidak punya sopan santun sebagai tamu," kata Ben Brahim S Bahat, Rabu(12/7/2017).

Ben mengakui, penghentian sementara operasional PT IFP ini sudah berkoordinasi dengan Gubernur. Ia juga akan menyurati Kementerian Kehutanan RI terkait luasan areal HTI tersebut.

"Saya akan berada di belakang masyarakat, kalau sampai pihak perusahaan tidak mengganti rugi tanam tumbuh masyarakat seperti kebun karet. Sekali pun pihak perusahaan sudah mengantongi izin dari Pusat tetapi tidak punya etika permisi dengan pemerintah daerah," ungkap dengan nada kesal. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru