Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beribadah Sekaligus Bersantai Di Masjid Wahyu Al Hadi Sampit

  • Oleh Noor Annisa
  • 13 Juli 2017 - 14:38 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bagi warga yang ingin beribadah di Masjid Wahyu Al Hadi atau Masjid Agung di Jalan Jenderal Sudirman, kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini bisa sekaligus bersantai.

Di kawasan Islamic Center ini tidak hanya menyediakan tempat ibadah, namun di lokasi ini dijadikan sebagi tempat wisata religi untuk mendukung program Pemkab Kotim sebagai kota wisata di bawah kepimpinan SAHATI jilid 2.

"Ke depan memang akan diperbaiki, sehingga menjadi kawasan wisata religi," kata Kepala Bagian Administarasi dan Kesra, Setda Kotim, Jumberi, Kamis (13/7/2017).

Saat ini kawasan Islamic Center terdiri dari bangunan masjid utama, dua arama haji, tempat manasik haji yang lengkap sebagai tempat kegiatan bimbingan haji, ada lagi kantor badan pengelola, juga ruang perpustakaan belum bisa digunakan.

Untuk kegiatan umum juga disediakan aula."Di masjid ini juga bisa untuk acara pernikahan,"katanya. dsi kawasan ini ditata dengan baik, dihiasi dengan taman-taman kecil yang cantik.

Juga dibuatkan saung atau gajebo sebagai tempat bersantai, sehingga pengunjung yang mampir bisa bersantai sejenak setelah melakukan ibadah di Masjid Wahyu Al Hadi.

Menurutnya, banyak bentuk perbaikan yang akan dilakukan secara bertahap pada Islamic Center. Di antaranya taman, air mancur dan penerangan.

Selain itu juga mempersiapkan perpustakaan yang saat ini masih kosong."Untuk perpustakaan kita masih menyiapkan berbagai perlengkapan dan buku-bukunya," jelasnya.

Sedangkan untuk taman dan air mancur juga akan diperindah lagi. Begitu pula untuk lampu penerangan, sehingga nantinya pengunjung benar-benar bisa bersantai dengan nyaman saat siang atau malam. (NOOR ANNISA/B-6)

Berita Terbaru