Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buktikan Bersih dari Narkoba, Sembilan Wartawan Ini Berani Dites Urin

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Juli 2017 - 15:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai langkah pembuktian bahwa bersih dari yang namanya narkoba, sebanyak sembilan wartawan di Palangka Raya yang tergabung dari berbagai media baik online, cetak maupun elektronik berani untuk dites urine.

Pengetesan urine berlangsung di depan kantor Penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Palangka Raya, Kamis (13/7/2017) siang. Satu per satu, anggota memberikan tempat urinr kepada wartawan yang kemudian dites menggunakan alat penguji cepat khusus Met Methaphetamine atau khusus alat pendeksi sabu.

Alat penguji cepat itu bernama Rapid Diagnostic Test. Kasat Narkoba AKP Gatoot Sisworo langsung memantau proses pengetesan urine ini. "Setelah kita lakukan pengetesan urin, hasilnya semua dinyatakan negatif," kata Gatoot.

Sembilan wartawan ini di antaranya, Budi Yulianto dari Borneonews.co.id, Bella dari Palangka Post, Dodi dari Radar Sampit, Heri dari Palangka Expres, Adi dari Antarakalteng, Maruli dari Radio KPFM, Agus dari PermataTV, Feri dari Tebengan, dan Kurnia dari KompasTV.

"Kegiatan tes ini merupakan inisiatif kita. Kita membuktikan bahwa kita benar-benar bersih dari narkoba," kata Bella, perwakilan wartawan. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru