Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Haji Pulang Pisau Meningkat

  • Oleh James Donny
  • 13 Juli 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Jumlah calon jamaah haji Pulang Pisau tahun ini meningkat. Menurut Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pulang Pisau, Abdul Khalik, jamaah haji ini sudah melalui pembinaan melalui pelaksanaan manasik haji pada hari senin kemarin.

"Jumlah calon jamaah Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 50 orang ditambah satu orang petugas, sehingga menjadi 51 orang," kata Abdul Khalik.

Pada tahun sebelumnya, lanjut dia, jumlah jamaah yang mengikuti haji hanya sebanyak 32 orang. Calon jamaah haji Kabupaten Pulang Pisau tahun ini berasal dari kalangan dan golongan yang berbeda-beda, mulai dari tingkat pendidikan, pekerjaan dan usia.

"Maka itu saya katakan dalam pelaksanaan bimbingan manasik haji untuk diikuti dengan serius, sehingga benar-benar mampu mendulang ilmu, sebagai bekal dalam pelaksanaan ibadah haji yang sebentar lagi akan dilaksanakan," katanya.

Ia menjelaskan bahwa ibadah haji merupakan pelaksanaan ibadah berkunjung ke Baitullah demi mencapai ridho Allah SWT. "Ibadah haji adalah ibadah yang wajib dilaksanakan oleh umat Islam yang mampu atau kuasa untuk melaksanakannya baik secara ekonomi, fisik, psikologis, dan lain-lain," katanya.

Menunaikan ibadah haji kata dia merupakan pelaksanaan rukun Islam ke lima yang dilaksanakan minimal sekali seumur hidup. (JAMES DONNY/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru